2021-09-28T08:05:06.567Z2021-09-29T10:01:30.137Z
Tuesday, Sep 28, 2021

Kenali Ikigaimu dalam waktu kurang dari 5 menit

Hi semua, salam kenal aku Mingai (Miminnya Ikigai Consulting). Selama pandemi kalian pernah gak ikut webinar tentang Ikigai gitu? Pastinya pernah dong ya, walaupun sesekali. 

 

Buat Mingai, Ikigai itu gak lepas dari pernyataan  "reason for being” atau “alasan dari sebuah keberadaan”. Ikigai mengajak kita untuk menemukan kebermaknaan hidup yang kita jalani. 

 

Kedengarannya berat ya kalo ngomongin Ikigai. Tapi sebenarnya kita bisa memecah definisi itu dalam hal yang sederhana. Makna kehidupan itu sesederhana menikmati teh hangat di pagi hari, membaca buku favoritmu, atau sekedar bercengkrama dengan orang-orang tersayang. Ikigai adalah segala sesuatu yang membuat kehidupanmu lebih bermakna.

 

Namun secara gak sadar kita sering lupa dengan apa yang membuat hidup ini bermakna, termasuk Mingai. Ikigai sering kali kita kaitkan dengan karir yang sukses, pencapaian, atau mimpi-mimpi besar. Sejatinya, kita yang terlalu berpikir rumit tentang Ikigai diri dan melupakan hal-hal kecil yang membuat kehidupan ini lebih berarti. 

 

Sekarang Mingai akan mengajak kalian untuk mengetahui sejauh mana kalian sudah menghidupi ikigai dalam diri.

Dengan menyadari seberapa dalam kita sudah menghidupi ikigai kita, kita dapat menyadari aspek kehidupan mana yang harus kita harus lebih perhatikan. Entah itu karir, penerimaan diri, atau hubungan dengan orang lain.

Langsung aja klik link ini yaa

Related articles

Don't Take Something For Granted
Kenali Ikigaimu dalam waktu kurang dari 5 menit

Related tags

Latest Articles
We use cookies to personalise content and ads, to provide social media features and to analyse our traffic. We alsoshare information about your use of our site with our social media, advertising and analytics partners who may combineit with other information that you’ve provided to them or that they’ve collected from your use of their services. Youconsent to our cookies if you continue to use our website.
ok