2021-08-22T05:26:32.006Z2021-08-22T07:48:42.195Z
Sunday, Aug 22, 2021

Proud To Be You

“Hanya diperlukan satu orang untuk mengubah hidup Anda,
dan orang itu adalah ….
Bercerminlah!”

Ahaaa… sudah lihat siapa dia? Yaa, diri Anda sendiri.

Diri kitalah yang bisa merasakan ketika ada ketidaknyamanan. Diri kitalah yang bisa berpikir bahwa ada hal yang tidak sesuai. Dan diri kitalah yang bisa memutuskan untuk mengubah sesuatu agar lebih nyaman dan lebih baik ke depannya.

Saat muncul keinginan berubah, maka diri akan bertanya, bagaimana caranya? Apa saja yang perlu dilakukan? Ketika berpikir demikian, maka akan muncul sejumlah ide-ide atau gagasan. Sangat mungkin kita sudah memiliki modal baik dalam mengatasi masalah, baik dari pengetahuan atau pengalaman, sehingga ada yang bisa dilakukan secara mandiri.

Namun sebagai manusia yang tidak sempurna, tentu saja ada hal lain yang tidak dapat diatasi sendiri, sehingga membutuhkan kehadiran dan bantuan orang lain. Jika demikian, tidak perlu ragu untuk mencarinya. Meminta bantuan bukan berarti Anda lemah. Namun, Anda telah berani memutuskan bahwa apa yang Anda inginkan dapat tercapai melalui bantuan dari keahlian orang lain. Salah satunya dengan mengakses melalui platform Ikigai ini.

Jadi, apapun pilihannya, diri Andalah yang memutuskan dan bergerak melakukan. Karena Andalah yang paling bertanggung jawab atas kehidupan Anda sendiri.

So, proud to be you!

Laela Siddiqah
Educational & Developmental Psychologist, Life & Career Coaching

Related articles

Don't Take Something For Granted
Kenali Ikigaimu dalam waktu kurang dari 5 menit

Related tags

Latest Articles
We use cookies to personalise content and ads, to provide social media features and to analyse our traffic. We alsoshare information about your use of our site with our social media, advertising and analytics partners who may combineit with other information that you’ve provided to them or that they’ve collected from your use of their services. Youconsent to our cookies if you continue to use our website.
ok